Minggu, 06 September 2015

Solusi meningkatkan kinerja Blackberry

[​IMG]

Apakah BlackBerry anda sering lemot? Keluhan ini biasanya muncul akibat pemakaian yang tinggi, biasanya karena memori sudah penuh akibat kebanyakan menginstal aplikasi atau menyimpan foto. Ada sebuah solusi untuk megatasi blackberry yang lemot, yaitu dengan memantau menu Event Log.

Event Log adalah sebuah pantauan untuk melihat sistem apa saja yang sedang berjalan. Supaya kinerja blackberry anda lancar, maka perlu dilakukan pembersihan Log secara rutin. Caranya cukup mudah yaitu dengan menahan tombol ALT kemudian tekan secara berurutan tobol L,G,L,G. Dibawah ini adalah langkah-langkahnya:

1. Tekan dan tahan tombol ALT+L,G,L,G, maka akan muncul informasi seperti ini

[​IMG]

2. Tekan tombol logo blackberry, lalu pilih "clear log", maka akan muncul informasi seperti dibawah ini

[​IMG]
3. Akan tersisa 2 sistem seperti gambar diatas pada Event Log yang tidak bisa dihapus, tetapi anda bisa menyembunyikannya. Tekan lagi tombol logo BlackBerry, kemudian pilih "option"

[​IMG]

4. Pastikan "Mini Log Level" terseting "Warning", kemudian tekan lagi logo BlacBerry dan pilih "Hide all Types", lalu tekan tombol "back/escape" kemudian pilih "save". Hasilnya Log akan bersih seperti gambar dibawah ini dan kinerja blackberry anda akan menjadi lebih ringan.

[​IMG]SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar